"The LORD bless thee, and keep thee; The LORD make his face shine upon thee, and be gracious unto thee; The LORD lift up his countenance upon thee, and give thee peace."

Jumat, 09 September 2011

PENGHARAPAN

Roma 5:5  

 "Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita."

Pengharapan di dalam Tuhan tidak akan pernah mengecewakan. Taruhlah pengharapan untuk keluarga kita, studi kita, pekerjaan dan usaha kita, serta masa depan kita hanya di dalam Tuhan.

Roma 4:18
"Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."

Sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, tapi Abraham tetap percaya dan menaruh pengharapannya hanya kepada Tuhan. Sekalipun istri Abraham mandul dan sudah mati haid, tapi Abraham tetap percaya kepada janji Tuhan yang akan menjadikan dirinya bapa segala bangsa dan keturunannya sebanyak pasir di pantai dan bintang di langit. Abraham percaya bahwa Tuhan tidak pernah lalai menepati janjiNya kepada dirinya, sebab tidak ada yang mustahil bagiNya.

Bagaimana cara supaya pengharapan kita dijawab Tuhan?
Roma 12:12  
"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!"

1. Bergembiralah di dalam Tuhan (Mazmur 37:4).
“Bersukacitalah dalam pengharapanmu di dalam Tuhan dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu."

2. Sabar dalam kesesakan (Ibrani 6:15).
"Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya."
Menantilah dengan sabar saat kita menanti jawaban doa kita. Walaupun sering kali kita merasa Tuhan begitu lambat menjawab setiap doa-doa kita, tapi percayalah Tuhan selalu menjawab doa kita tepat pada waktunya, tidak terlalu cepat dan terlambat pertolonganNya.

3. Bertekun dalam doa. Justru saat doa kita belum dijawab Tuhan, kita semakin lebih lagi bertekun dalam doa dengan tidak jemu-jemu.

Ibrani 10:23
"Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia."


Taruhlah seluruh pengharapan kita hanya di dalam Tuhan, karena Ia adalah Allah yang setia dan tidak pernah mengecewakan kita!!!


Tuhan Yesus memberkati.  

0 komentar: