"The LORD bless thee, and keep thee; The LORD make his face shine upon thee, and be gracious unto thee; The LORD lift up his countenance upon thee, and give thee peace."

Jumat, 09 September 2011

MENIRU GAYA HIDUP TUHAN YESUS

Kisah Para Rasul 1:3
 
"Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah."

Tuhan Yesus selalu berulang-ulang berbicara tentang kerajaan Allah selama di bumi. Maksud Tuhan selalu berbicara berulang-ulang kepada kita adalah supaya kita mengerti tentang kerajaan Allah.

Kerajaan Allah itu berbicara tentang apa saja?
Roma 14:17
"Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita oleh Roh Kudus."

Yang berulang-ulang ingin Tuhan beritakan tentang kerajaan Allah untuk kita lakukan di dunia ini adalah supaya kita "meniru gaya hidup Tuhan".


Gaya hidup Tuhan yang harus kita lakukan :

 1. Ucapan syukur (Mazmur 50:23).
"Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya."

Tuhan menyuruh kita untuk pikul salib. Itu berarti saat kita mengalami suatu masalah, kita harus memikul dan menjalaninya, bukan menghindarinya / mengusirnya dalam nama Yesus.
Tuhan tidak tertarik dengan "hasil akhir" yang kita peroleh, tetapi Tuhan sangat tertarik dengan "proses" hidup yang kita jalani untuk mencapai keberhasilan. Prosesnya Tuhan selalu berbeda-beda untuk setiap orang dan setiap masalah yang sedang kita alami. Saat kita menjalani prosesnya Tuhan dengan ucapan syukur, maka berkat Tuhan akan mengalir dalam hidup kita.


2. Keterbukaan (Amsal 28:13).
"Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi."

Kita harus mengakui setiap pelanggaran kita kepada Tuhan dan sesama. Saat kita mengakui dosa kita kepadaNya, maka Dia akan mengampuni setiap dosa kita dan memulihkan hidup kita. Kita harus belajar hidup jujur dan terbuka kepada Tuhan.
Keterbukaan adalah awal dari pemulihan, dan pemulihan adalah awal dari keberhasilan dan kesuksesan. Kalau kita "terbuka", maka hadirat Tuhan hadir di dalam keluarga kita. 

Mari kita hidup sesuai dengan gaya hidup Tuhan Yesus !!!

Tuhan Yesus memberkati.

0 komentar: