"The LORD bless thee, and keep thee; The LORD make his face shine upon thee, and be gracious unto thee; The LORD lift up his countenance upon thee, and give thee peace."

Senin, 04 Oktober 2010

Bersatu Menuju Masa Depan Yang Lebih Besar

Imamat 26:8 -- berbicara tentang prinsip kesatuan. Kekuatan yang lebih besar bisa diperoleh hanya dengan bersatu daripada dilakukan sendiri-sendiri. Dengan bersatu akan terjadi pelipatgandaan kekuatan, sehingga akan terjadi terobosan lebih besar, kemenangan lebih besar, keberhasilan lebih besar, mujizat lebih besar, pelipatgandaan berkat lebih besar. Prinsip kesatuan: bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Mazmur 133:1-3 -- Di dalam kesatuan disanalah Tuhan akan memerintahkan berkat-berkatNya. Di mana ada kesatuan, maka ke sanalah Tuhan akan mencurahkan berkatNya mengalir di tempat itu. Oleh karena itu berdoalah untuk negara kita Indonesia agar negara ini menjadi bangsa yang bersatu.

Coba kita introspeksi diri kita apakah ada kesatuan di dalam keluarga kita? Didalam kelompok sel kita? Didalam lingkungan kerja kita? Di sekolah atau tempat kuliah kita? Di tempat kos kita? Dimana pun kita berada? Mari kita jaga dan mengusahakan atmosfer dan kondisi dimana pun kita berada agar selalu tercipta kesatuan!!

Mungkin karena kita pernah mengalami ditipu orang lain, pernah ditusuk dari belakang, pernah difitnah oleh teman sendiri, atau pernah disakiti oleh orang tua atau anak sendiri. Sehingga saat ini kita mulai tidak percaya lagi dengan siapa pun, kita selalu curiga kepada orang di sekitar kita, kita mulai menjauhi dan membenci mereka. Mari kita mulai belajar mengampuni lagi, belajar mempercayai orang lain lagi, belajar menciptakan kesatuan dimana pun kita berada. Dimana ada kesatuan, maka disitu ada kekuatan yang lebih besar, tenaga lebih besar, terobosan lebih besar, kesuksesan lebih besar, keberhasilan lebih besar, dan berkat lebih besar. Mari kita bergerak dalam kesatuan!!!

Mari kita belajar dari burung angsa yang bila terbang berkelompok akan membentuk formasi berupa huruf V, ternyata memiliki 5 fakta di dalam konfigurasi V tersebut :
1. Leader burung angsa yang berada paling depan akan menebus dinding udara sehingga akan membuka jalan untuk angsa yang lain sehingga akan mampu terbang menempuh jarak 70% lebih jauh daripada terbang sendiri.
2. Bila ada seorang burung angsa yang keluar dari formasi kelompoknya, maka angsa tersebut akan terbang dengan susah payah karena harus menembus dinding udara sendiri. Sehingga burung angsa tersebut akan berusaha untuk mengejar kelompoknya dan bergabung kembali di dalam formasi kelompoknya. Kesuksesan adalah milik bersama bukan milik pribadi.
3. Angsa yang berada paling depan bila mulai lelah, maka angsa tersebut akan memutar mengambil posisi paling belakang dan angsa yang lain akan mengambil posisi ke depan untuk menggantikan angsa yang lelah tersebut. Hal ini juga yang dilakukan oleh Musa, Harun, dan Hur saat secara bergantian mengangkat tangan Musa yang memegang tongkat sehingga bangsa Israel bisa memperoleh kemenangan besar. Kemenangan juga berbicara tentang stamina. Jangan pernah katakan kita tidak pernah membutuhkan orang lain!! Kita saling membutuhkan dan saling mendukung untuk memperoleh stamina.
4. Angsa-angsa yang berada di belakang akan mengeluarkan suara-suara untuk menyemangati angsa yang berada di depannya agar bisa terbang lebih jauh. Oleh karena itu kita harus mengeluarkan perkataan yang selalu membangun, membangkitkan semangat, selalu mendatangkan sukacita dan damai sejahtera.  Ayo keluarga-keluarga, para suami, para istri perkatakan selalu hal-hal yang positif.
5. Bila ada seorang angsa yang terluka maka akan didampingi 2 ekor angsa yang lain untuk turun ke darat untuk melindungi dan memulihkan kesehatan angsa yang sakit tersebut sampai angsa tersebut dapat terbang bergabung kembali ke kelompoknya. Kesatuan juga berbicara tentang kesetiaan.

MARI TERUS BERGERAK DALAM KESATUAN!!!

Tuhan Yesus memberkati,

Amazing Grace

0 komentar: