"The LORD bless thee, and keep thee; The LORD make his face shine upon thee, and be gracious unto thee; The LORD lift up his countenance upon thee, and give thee peace."

Jumat, 05 Februari 2010

KETIKA...SEGALA SESUATU HARUS DIMULAI DARI DIRI SENDIRI!!!



Ketika aku masih kecil dan bebas...
dan imajinasiku tidak ada batasnya...
aku memimpikan untuk mengubah dunia...


Ketika aku semakin besar dan semakin bijaksana...
aku sadar bahwa dunia tidak mungkin diubah...
Dan aku putuskan untuk mengurangi impianku sedikit...
dan hanya memimpikan untuk mengubah negaraku...
tetapi... itupun tampaknya tidak mungkin...


Ketika aku memasuki usia senja...
dalam suatu upaya terakhir...
aku berusaha mengubah keluargaku sendiri...
karena mereka yang paling dekat denganku...
tetapi sayang...mereka pun tidak menggubrisku...


Dan sekarang ketika ajal menjelang...
aku sadar... (mungkin untuk pertama kalinya)
bahwa kalau saja aku mengubah diriku sendiri terlebih dahulu...
lalu dengan teladan...mungkin aku bisa mempengaruhi keluargaku...
dan dengan dorongan serta dukungan mereka...
mungkin aku bisa membuat negaraku menjadi lebih baik...


Dan siapa tahu...
mungkin aku juga bisa mengubah dunia!! 



START FROM THE GOOD THINGS OF MINE, THEN IT WILL BE SPREAD TO THE OTHERS 


Rewritted from: sentuhan kasih gbika - 31 jan'10

0 komentar: