"The LORD bless thee, and keep thee; The LORD make his face shine upon thee, and be gracious unto thee; The LORD lift up his countenance upon thee, and give thee peace."

Senin, 04 Oktober 2010

Jadilah Orang Yang Bersemangat -- (FIRE bag.1)

Bersemangatlah saat kita datang beribadah setiap hari minggu. Bersemangatlah dalam memuji dan menyembah Tuhan, melompatlah, bertepuktanganlah, bersoraklah dengan semangat. Bersemangatlah dalam merespon firman Tuhan. Bersemangatlah untuk menyelesaikan studi kita. Bersemangatlah dalam bekerja, say: I love today coz today I'll get blessings from God abundantly!! Bersemangatlah dalam melakukan apa pun yang berkenan kepadaNya dalam hidupmu. Jadilah orang kristen yang selalu bersemangat!!

Roma 12:11 
"Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan."

Make The Most Of Your Life!! Lakukan yang terbaik apa pun yang kita kerjakan. Jangan pernah hidup biasa-biasa saja, ala kadarnya, hidup loyo, atau hidup sekedar saja.

Mengapa kita harus hidup bersemangat?
1. Semangat akan memberi kekuatan untuk menanggung penderitaan (Amsal 18:14). Orang kristen yang bersemangat adalah orang kristen yang mempunyai kekuatan ekstra. Dengan bersemangat, kita telah menyelesaikan 50% dari masalah kita. Pakai setiap penderitaan yang kita alami sebagai senjata yang kuat dan semangat yang tinggi untuk keluar dari setiap penderitaan satu demi satu.
2. Semangat adalah obat yang manjur (Amsal 17:22). Kata bersemangat selalu berkaitan dengan bersukacita. Mulailah hari kita dengan selalu bersukacita dan bersemangat. Apa pun yang terjadi hari ini, bersemangatlah!! Jangan pernah patah semangat!! Terus berjuang dan bersemangatlah!!
3. Semangat mengalahkan ketakutan dan memberikan keberanian. Semangat manusia terbatas, itulah sebabnya kita butuh Roh Kudus. Roh Kudus yang sanggup membakar roh kita sampai menyala-nyala dan kita penuh keberanian melakukan apa pun dengan bersemangat. Kisah Para Rasul 4:39-41 mengatakan bahwa Roh Kudus yang akan memberikan keberanian bagi kita untuk memberitakan firman Tuhan.

Tugas atau kewajiban orang kristen yang sangat sederhana supaya kita bisa menjadi orang kristen yang penuh urapan Tuhan adalah:
1. Saat teduh setiap hari minimal 1 jam.
2. Baca firman Tuhan 3 pasal setiap hari.
3. Puasa minimal 1 hari seminggu.

Lakukan ketiga hal tersebut supaya kita menjadi orang kristen yang kuat dan selalu bersemangat. Ada harga yang harus dibayar dalam mengikut Yesus.

Mari selagi masih ada waktu kobarkan apimu untuk memberitakan Kristus kepada siapa pun dengan bersemangat!!

Jadilah orang kristen yang selalu bersemangat dalam keadaan apa pun!!!

Tuhan Yesus memberkati,

Amazing Grace

0 komentar: