"The LORD bless thee, and keep thee; The LORD make his face shine upon thee, and be gracious unto thee; The LORD lift up his countenance upon thee, and give thee peace."

Kamis, 02 April 2009

BERKAT ORANG BENAR

MAZMUR 112:1-10

CARA HIDUP ORANG BENAR:

1. Menyukai segala perintahNYA.  "Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya" (Mzm 112:1).

2. Mempunyai belas kasihan kepada orang yang lemah. "Mujur orang yang menaruh belas kasihan dan yang memberi pinjaman, yang melakukan urusannya dengan sewajarnya" (Mzm 112:5).

"Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu" (Amsal 19:17).

3. Menaruh kepercayaan penuh kepada TUHAN. "Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN" (Mzm 112:7).

BERKAT ORANG BENAR YANG AKAN KITA TERIMA:

1. Berkat Keturunan. "Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati" (Mzm 112:2).

2. Berkat Kekayaan. "Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya" (Mzm 112:3).

3. Berkat Mujizat. "Di dalam gelap terbit terang bagi orang benar; pengasih dan penyayang orang yang adil" (Mzm 112:4).

4. Selalu mujur (beruntung). "Mujur orang yang menaruh belas kasihan dan yang memberi pinjaman, yang melakukan urusannya dengan sewajarnya" (Mzm 112:5).

5. Selalu dilindungi TUHAN. "Sebab ia takkan goyah untuk selama-lamanya; orang benar itu akan diingat selama-lamanya" (Mzm 112:6).

Salam kegerakan. Tuhan Yesus memberkati.

Amazing Grace


0 komentar: